48 Pasutri Jalani Isbat NIkah

Administrator 23 Juli 2020 16:01:43 WIB

MEDANA- sebanyak 48 Pasangan Suami Istri (pasutri) yang pernikahannya belum tercatat di oleh negara, mengikuti sidang Isbat Nikah yang di Motori oleh SANTAI yang bekerjasama dengan Pemerintah Desa Medana dan Pemdes Sigar Penjalin yang terpusat di Aula Kantor Desa Medana kecamatan Tanjung (23/07/20).

Sebelum persidangan dimulai, terlebih dahulu diadakan acara pembukaan yang diawali dengan sambutan dari Kepala Desa Medana Dalam sambutannya, beliau mengucapkan banyak terima kasih kepada Pengadilan Agama Giri Menang yang telah menyelenggarakan sidang di wilayahnya.

Selain itu direktur Santai dalam sambutannya juga menyampaikan “kegiatan hari dilatar belakangi oleh masih ada orang tua belum memiliki dokumen pernikahan mengakibatkan hak-hak anak yang belum terpenuhi, seperti akta kelahiran anak sehingga akan menghambat proses anak ketiga akan melanjutkan pendidikan nantinya.

Dalam acara ini dihadiri oleh Perwakilan Bupati Lombok Utara, Perwakilan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil kabupaten Lombok Utara, Direktur Santai, Bapak Camat Tanjung/Pejabat yang mewakili, kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Tanjung dan Kepala Desa Sigar Penjalin.

Dengan adanya penetapan Isbat Nikah dari Pengadilan Agama Giri Menang bisa memenuhi persyaratan administrasi kependudukan. Sidang dibuka untuk umum dan dimulai 10.00 WITA berakhir Pukul 13.00 WITA. Permohonan isbat nikah 48 Perkara tersebut alhamdulillah Putus dikabulkan. (adminSID)

Komentar atas 48 Pasutri Jalani Isbat NIkah

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

KONTAK AMBULAN DESA

087761815446

Lokasi MEDANA

tampilkan dalam peta lebih besar