SEKTOR PERTANIAN, SALAH SATU POTENSI YANG TERMUAT DALAM PROFIL DESA MEDANA

Administrator 16 Maret 2016 15:34:16 WIB

Salah  satu potensi besar yang dimiliki desa medana  yang terpampang dalam profil desa selain  sektor perkebunan dan kelautan yaitu sektor pertanian. sektor  pertanian kurang mendapatkan perhatian serius dari pemerintah, bauk secara proteksi, kebijakan maupun program.

Desa medana mempunyai lahan pertanian yang terletak di dua dusun yaitu Dusun Teluk Dalam dan Dusun Teluk Dalem Kern yang cukup luas yaitu  ± 10.000 M2 . luas tersebut dari tahun ke tahun terus mengami penyusutan karena banyak lahan yang berubah fungsi dari sawah menjadi tanah keparangan, hal ini di sebabkan oleh hasil dari  bertani tidak cukup untuk menghidupi dan mencukupi kebutuhan sehari hari, akibatnya banyak  petani  beralih propesi bahkan menjual sawahnya untuk mencukupi kebutuhannya.

sawah yang memanfaatkan air hujan sebagai sumber pengairan utama tersebut hanya bisa di Tanami tanaman padi satu kali dalam satu tahun dan tanaman kacang kacangan.  Selain faktor kurangnya perhatian dari pemerintah, cuaca dan hama, factor  kurangnya  pengetahuan  petani tentang cara bercocok  tanam juga sangat mempengaruhi hasil dari sektor pertanian.

Haparan semoga pemerintah memperhatikan sektor pertanian, bukan  hanya  menjadi Potensi desa  yang termuat dalam profil  saja, tetapi  benar-benar menjadi potensi desa yang bisa mensejahterakan rakyatnya.

Komentar atas SEKTOR PERTANIAN, SALAH SATU POTENSI YANG TERMUAT DALAM PROFIL DESA MEDANA

11 Maret 2020 10:22:03 WIB

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

KONTAK AMBULAN DESA

087761815446

Lokasi MEDANA

tampilkan dalam peta lebih besar